Kamis, 08 Mei 2014

Melancong ke Surga Belanja Wisata Hongkong



Melancong ke surga belanja wisata Hongkong, siapa yang menolak? Kota dengan sebutan surga belanja di negeri Tirai Bambu adalah kota yang tepat bagi para shopaholic. Entah Anda hanya window shopping atau bahkan membeli beberapa oleh-oleh untuk rekan-rekan Anda, bertualang di pusat perbelanjaan Hongkong patut dicoba. Agar tidak overbudget sebaiknya Anda melakukan beberapa persiapan sebelum melakukan petualangan berbelanja di Hongkong, antara lain:

1. Berburu Informasi
Sebelum Anda berkunjung ke tempat perbelanjaan di Hongkong, sebaiknya Anda mencari informasi mengenai tempat-tempat yang akan kunjungi tersebut apakah sesuai dengan budget, goal, dan jenis barang-barang yang akan Anda cari.

2. List Belanja
Buatlah daftar barang-barang apa saja yang akan Anda belanjakan. Tentukan mana barang untuk pribadi, keluarga, sahabat dekat atau teman-teman kantor Anda. Tujuan membuat catatan belanja ini adalah untuk memudahkan prioritas barang yang sebaiknya dibeli dan tidak sehingga Anda dapat menghemat uang selama perjalanan liburan berlangsung.

3. Menawar
Tak perlu ragu untuk mencoba menawar barang yang akan Anda beli karena di Hongkong menawar adalah hal yang wajar khususnya di pasar-pasar malam atau kaki lima di Hongkong. 

4. Waspada
Hongkong termasuk tempat wisata yang aman dan nyaman namun tidak ada salahnya Anda berhati-hati menaruh dompet, handpone atau barang berharga Anda agar tidak hilang tertinggal atau terjatuh saat di perjalanan.


Ada dua lokasi belanja yang terkenal murah dan terjangkau yang wajib Anda kunjungi saat berkeliling Hongkong yaitu Ladies Market dan Temple Night Street. Ladies Market terletak di Mong Kok dan terdapat beragam toko pakaian, aksesories, dan souvenir-souvenir cantik yang cocok untuk kamu para perempuan. Nah untuk Anda yang suka berburu barang-barang antik dan khas dari China jangan lupa juga setelah ke Ladies Market langsung menuju Temple Night Street Market di Yau Ma Tei di Kowloon. Di sana Anda dapat menemukan aksesoris klasik khas Cina, batu giok, peralatan minum teh khas Tiongkok, jam tangan, dan barang-barang antik. Nah, sudah ada gambaran untuk rencana melancong ke surga belanja wisata Hongkong? Baca juga artikel travel tempat wisata murah di Beijing China.

2 komentar:

  1. thanks min buat infonya dan ini sebuah situs ya ng mengagumkan http://pulautidung92.com

    BalasHapus
  2. It's awesome which you have published hence fun guide.I am glad which I discovered ones website. I am looking forward to browse another, fascinating post.

    BalasHapus